Berbagai Jenis Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Makanan untuk Memperbanyak ASI
Makanan untuk Memperbanyak ASI - Ada beberapa makanan yang mampu menambah dan memperbanyak ASI. Bahan-bahan makanan ini sangat gampang untuk didapat dan kerap kali kita temui seriap hari, maka ibu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari bahan-bahan tersebut. Bagi ibu yang menyusui wajib untuk mencoba dan membuktikan manfaatnya sendiri. Sudah banyak ibu menyusui yang mengkonsumsi dan membuktikannya. Sehingga dengan adanya makanan yang sehat untuk memperbanyak ASI maka, ibu menyusui pun tak lagi harus mengkonsumsi suplemen-suplemen yang sering ditakuti. Dan inilah beberapa Makanan untuk Memperbanyak ASI yang mampu membantu ibu hamil:

1. Pepaya
Pepaya, buah ataupun bunganya baik untuk dikonsumsi pada ibu yang sedang menyusui, karena papaya banyak mengandung  vitamin C dan vitamin A, dan juga terdapat beberapa mineral yang sanagt penting misalkan asam folat, enzim papain dan kalium. Enzim ini menolong pencernaan protein. Ibu yang sedang menyusui memerlukan banyak protein untuk mengahsilkan ASI. kecuali itu, pepaya juga banyak memiliki cairan, maka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam menghasilkan ASI.

2. Daun Katuk
Daun katuk sudah sangat terkenal dari dahulu. Daun katuk merupakan makanan yang memperbanyak ASI, hal ini dikarenakan didalam daun katuk terkandung protein yang diperlukan untuk menghasilkan ASI. Ibu yang menyusui memerlukan protein antara 20 gram lebih banyak dari pada biasanya. Jika Dalam kondisi normal, wanita hanya memerlukan antara 40 gram protein dalam sehari. Jadi pabila disatukan seorang ibu menyusui membutuhkan protein antara 60 gram setiap harinya.

 3. Sup
Sup adalah salah satu Makanan untuk Memperbanyak ASI. Kuah sup mampu memberi asupan cairan pada tubuh, sedangkan daging baik ayam maupun ikan dapat menambahkan protein untuk tubuh. Pada umumnya sup memerlukan bahan makanan yang banyak mengandung sayuran, maka mampu memberi mineral dan vitamin yang menyehatkan untuk tubuh.

4. Bayam
Bayam merupakan sayuran yang sangat baik. Karena di dalamnya mengandung zat besi yang berguna untuk pembuatan sel darah merah. Selain itu zat besi bayam juga mengandung berbagai macam vitamin. Vitamin yang terkandung dalam sayuran bayam adalah vitamin A, B6, C, E dan vitamin K. vitamin B6 dalam bayam mampu meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati. Selain vitamin juga zat besi bayam masih mengandung protein, mineral seperti thiamin, asam folat, ribloflavin, magnesium,kalsium, fosfor, dan kalium. Dengan berbagai nutrisi yang terdapat pada bayam sehingga bayam sangat cocok digunakan sebagai sayuran penambah prduksi ASI.

Ya, itulah artikel tentang Makanan untuk Memperbanyak ASI. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.


Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui