Manfaat ASI Bagi Bayi Yang Harus Diketahui

Manfaat ASI Bagi Bayi
Manfaat ASI Bagi Bayi - ASI merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua. Dengan anugerah ini kita dapat tumbuh dengan baik dan sehat. ASI yang merupakan anugerah ini mempunyai banyak manfaat. Khususnya bagi bayi. ASI merupakan makanan yang baik untuk bayi. Dibandingkan dengan susu formula ASI lebih baik untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Susu formula hanya digunakan sebagai pengganti cairan yang dikonsumsi bayi apabila ibu tidak dapat lagi memproduksi ASI atau bayi sudah mulai tumbuh besar. ASI sendiri banyak mengandung campuran nutrisi yang sangat sempurna bagi bayi, di mana hampir 100 jenis nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi yang dikeluarkan oleh ibu yang menyusui dapat berganti menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.  Buah hati yang baru saja lahir sangat membutuhkan lemak tinggi selama kurang lebih enam bulan. Sehingga seorang ibu mampu mengetahui hal tersebut dan mampu menyesuaikan dengan benar dan tepat. Ini adalah Manfaat ASI Bagi Bayi :

1. ASI banyak memiliki antibodi dalam jumlah yang begitu besar. Itulah mengapa Manfaat ASI Bagi Bayi memang sangat penting diketahui. ASI yang merupakan berasal dari tubuh seorang ibu yang fres. Antibodi itu dapat menolong buah hati jadi tahan terhadap berbagai macam penyakit. Kecuali itu ASI juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh bayi. Hal ini telah terbukti karena bayi yang mengkonsumsi ASI menjadi lebih kuat tubuhnya dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. ASI yang diberikan pada bayi mampu menanggulangi bayi dari penyakit seperti pneumonia, penyakit Cronh, diabetes, kanker anak, asma, diare, alergi, infeksi telinga, “SIDs”, obesitas, usus buntu dan multiple Scleroses.

2. Selain itu ASi juga bermanfaat untuk hormone bayi. Hormon yang berada di dalam ASI mampu memberikan rasa nyaman dan kantuk. Dengan demikian dapat menolong bayi menjadi lebih tenang serta mambantu manenangkan bayi saat mengalami tumbuh gigi, sehingga bayi dapat tertidur setelah makan.

3. ASI juga sangat bermanfaat pada perkembangan otak bayi. Rata-rata bayi yang biasa diberi ASI oleh ibunya memiliki IQ enam poin lebih tinggi dari pada bayi yang hanya mengkonsumsi susu formula. Sehingga disini terbukti jika ASI sangat-sangat diperlukan oleh bayi.


4. ASI yang diberikan ibu kepada bayi juga mampu mempengaruhi psikologis bayi. Karena Menyusui secara psikologis baik untuk buah hati dan mampu meningkatkan ikatan yang erat dengan ibu. Apabila seorang lagi membaca atau mengecek sebuah email ketika sedang  menyusui, bayi akan tetap memperoleh manfaat dari keamanan dan kehangatan karena bayi meringkuk pada tubuh ibunya.

Nah, itulah Manfaat ASI Bagi Bayi yang harus Anda ketahui, Semoga artikel ini bisa membantu Anda,

Comments

  1. banyak hkasiatnya bagi bayi,, thanks infonya
    http://jellygamat-qnc.xyz/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui