Apa Manfaat Dari Lulur Susu Sapi?

Lulur Susu Sapi
Lulur Susu Sapi - Sapi. Selain dagingnya yang di konsumsi guna pemenuhan kebutuhan manusia, juga menghasilkan susu yang manfaatnya begitu besar untuk tubuh manusia. Di dalam SK Dirjen Peternakan No. 17 Tahun 1983, dipaparkan definisi susu yakni susu sapi yang meliputi susu murni, susu segar, susu sterilisasi dan susu pasteurisasi. Susu segar ialah susu murni yang tidak dipanaskan. Susu murni merupakan cairan yang berasal langsung dari ambing sapi yang sehat. Susu murni didapatkan dengan cara pemerahan yang benar, tanpa mengurangi ataupun menambah sesuatu komponen.

Susu yang begitu kaya atas kandungan zat asam beta hydroxy alami, sekarang ini sering dijadikan bahan campuran untuk lulur. Campuran ini tak hanya berfungsi sebagai peeling yang dapat dengan baik mengikis kotoran dan juga sel kulit mati, namun juga mampu mencerahkan kulit sampi terlihat lebih halus dan tidak bersisik juga kotor. Selain manfaat itu, kandungan protein dalam susu pun sangatlah berguna sebagai penyetor nutrisi yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit, bahkan yang terluar sekalipun, supaya terasa lebih halus dan kenyal.

Biasanya, orang-orang akan menggunakan susu tersebut saat masih hangat untuk luluran atau Lulur Susu Sapi. Ambil seperlunya cairan susu dengan tangan, kemudian oles-oleskan ke seluruh tubuh. Oleskan secara merata, sebab hal ini penting bagi permukaan kulit. Tunggu beberapa waktu hingga terasa setengah kering. Gosok perlahan-lahan saja, sesekali lakukan pijatan ringan dengan gerakan berpola memutar. Pastikan sampai sisa lulur berserta kotoran yang menempel di kulit telah mengelupas dan tanggal. Setelah itu, bersihkan sekujur tubuh menggunakan air sampai bersih. Begitulah prosedur yang banyak dilakukan, dan hasilnya ajaib. Kulit akan terasa lebih kenyal dan halus.

Lulur Susu Sapi adalah metode yang sangat baik untuk mahasiswa. Mereka akan pergi ke kampus dengan percaya diri. Mengikuti mata kuliah dengan tambah semangat. Saat kuliah selesai, mereka pun biasa duduk-duduk di koridor kampus atau di taman, mengobrol dengan teman-teman. Namun ketika hari kian memanas, matahari di atas kepala. Ketika terasa ingin sekali berkipas-kipas, dan sudah berkeringat, orang-orang sering mengeluhkan bau yang keluar dari tubuhnya. Biasanya, kalau sudah berkeringat banyak, tubuh akan berbau agak amis atau prengus tepatnya. Hal itu disebabkan karena memang susu sapi pada dasarnya berbau amis.


Tips untuk teman-teman yang hendak memanfaatkan susu sapi murni untuk lulur, gunakanlah perasan air jeruk nipis untuk campuran serta sebaiknya gunakan air hangat untuk membilas tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui