Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui

Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui
Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui - Bukan hanya susu sapi yang memiliki banyak manfaat, susu kedelai pun juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi ibu yang sedang menyusui, susu kedelai  bisa menjadi alternatif sebagai susu  pendamping ASI. Jika Anda seorang ibu menyusui, sebaiknya pelajarilah terlebih dulu manfaat yang terkandung dari susu kedelai.

Bagi bayi berusia 0 sampai 6 bulan, asupan gizi utama itu seharusnya didapatkan melalui ASI, sebab bahan makanan pendamping yang lain tidak memberikan efek apapun terhadap pertumbuhan si bayi. Hanya ASI yang bisa dicerna dengan baik oleh si bayi pada usia-usia tersebut. Setelah bayi berumur 6 bulan, barulah makanan pendamping ASI bisa dicerna oleh tubuh si bayi hingga  berpengaruh terhadap nutrisi serta pertumbuhan atau perkembangan pada bayi.

Ada beberapa anggapan yang salah kaprah bahwa saat bayi  menangis terus-menerus itu disebabkan bayi tersebut kekurangan ASI. Hingga pada akhirnya si Ibu menambah susu formula sebagai pendamping ASI untuk si bayi. Hal semacam ini sebenarnya tidak dibenarkan, sebab selama kesehatan si ibu tidak tidak terganggu maka produksi ASI tidak akan pernah berkurang. Salah satu cara untuk meningkatkan produksi ASI adalah dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, kedelai misalnya saja.

Beberap kandungan tang terdapat pada susu kedelai dan manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui adalah:
  • Protein
  • Kedelai mengandung banyak protein yang berfungsi sebagai peningkat daya tahan pada tubuh.
  • Karbohidrat dan lemak
  • Sumber energi kita didapatkan dari karbohidrat yang selanjutnya diubah menjadi glukosa. Kemudian glukosa akan diolah menjadi lemak dan juga energi. Lemak berfungsi atau membantu dalam melindungi tubuh.
  • Vitamin dan Mineral
  • Beberapa vitamin yang terkandung dalam susu kedelai yaitu vitamin A, B complex, serta vitamin E.  Vitaim E yang terdapat pada susu kedelai inilah yang bermanfaat bagi para ibu yang sedang menyusui.

Nah, setelah mengetahui kandungan-kandungan yang terdapat dalam susu kedelai dan manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui seperti yang telah diuraikan di atas, maka dianjurkan bagi para ibu menyusui untuk mengkonsumsi susu kedelai. Vitamin E yang terkandung dalam kedelai yang terdapat pada susu kedelai mampu meningkatkan hormone pyhthoestrogen bagi ibu-ibu menyusui. Hormone tersebut merupakan hormone estrogen yang diproduksi  dengan atau secara alami serta bermanfaat untuk meningkatkan kerja kelenjar susu pada ibu yang sedang menyusui. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan khususnya untuk para ibu yang tengah menyusui.


Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing