Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan

Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan
Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan - Susu kedelai ini dikenal mempunyai dua khasiat utama yaitu berguna untuk membantu mencegah timbulnya keriput dan kedua  membantu meminimalisir atau menghindari terjadinya penuaan dini. Selain dari dua manfaat utama tersebut, kedelai juga memiliki khasiat dan kegunaan sebagai salah satu bahan untuk peraewatan wajah berminyak dan kulit kusam. Menurut beberapa sumber, kedelai  memiliki kemampuan dalam memproduksi kolagen yang alami dan membantu merangsang perbaikan serat elastin. Susu kedelai juga bisa dipergunakan untuk masker kulit yang berguna dalam perawatan kecantikan dari luar.

Berikut ini cara merawat wajah berminyak dengan masker susu kedelai serta Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan:

Kedelai sangat kaya akan protein, vitamin E, serat juga isoflavon yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar matahari. Manfaat lainnya yaitu untuk membantu mengencangkan kulit, dan juga untuk mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah yang berpotensi memicu timbulnya ganguan jerawat.

Cara membuat masker susu kedelai sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan kacang kedelai kira-kira setengah gelas yang sebelumnya sudah direndam semalaman. Selepas itu kedelai di blender dengan dicampur sedikit air hingga mengental hungga bentuknya menyurapai pasta. Jika tidak ada blender  bisa  dilakukan dengan cara menumbuk kedelai sampai halus. Selanjutnya campurlah adonan kedelai dengan 2 sendok teh susu sapi, lalu aduk-aduk sampai merata. Setelah siap, bersihkan lebih dulu wajah Anda dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih, kemudian oleskanlah adonan kedelai tadi pada wajah Anda secara merata dengan disertai sedikit pijatan-pijatan ringan. Diamkan selama 12 menit dan setelahnya dibilas dengan menggunakan air hangat.

Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan amat banyak. Namun jika cara-cara diatas  dianggap ribet dan kurang praktis, maka Anda dapat mengambil alternatif lain yaitu dengan membeli kemasan susu kedelai  yang banyak dijual di berbagai supermarket. Pilihlah yang murni dan asli, setelah itu tuanglah bahan susu kedelai tersebut dalam wadah yang sudah disiapkan di rumah dan kemudian lakukan cara yang sama seperti diatas, yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dulu, lalu celupkan kapas di adonan susu kedelai, selepas itu oleskan pada wajah Anda secara merata. Pijat-pijat ringanlah wajah Anda supaya nutrisi dalam susu kedelai  dapat terserap sempurna. Diamkan selama 12 menit hingga  mengering dan selepasnya bilaslah wajah Anda dengan air bersih. Selesai, kini Anda bisa mendapatkan kecantikan wajah dari Khasiat Susu Kedelai Untuk Kencantikan serta tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.


Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui