Inilah Manfaat Susu Almond Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Susu Almond
Manfaat Susu Almond - Sekarang ini susu almond sedang nge-tren di kalangan ibu-ibu muda. Kandungan di dalamnya: lemak baik, vitamin E, dan juga asam folat yang cukup tinggi menjadikan almond lebih favorit oleh pencinta hidup sehat. Seperti susu kedelai, susu almond pun biasa dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi sebab bebas laktosa dan juga kasein (protein susu sapi) yang sering menjadi sumber alergen bagi beberapa orang.

Kelebihan lain dan Manfaat Susu Almond dibandingkan dengan susu kedelai ialah rasanya yang lebih gurih dan kalorinya yang cukup rendah. Sangat tepat untuk orang yang tengah diet kalori. Sayangnya, susu almond ini tak dapat menjadi sumber protein dikarenakan kandungan proteinnya yang rendah. Kandungan proteinnya memang tak mampu menggantikan susu sapi atau susu kedelai. Susu ini tentu tidak cocok bagi orang yang alergi pada kacang-kacangan.

Susu yang terbuat dari bahan sari kacang almond ini sangat dipercaya bisa menjadi alternatif minuman yang sehat bagi mereka yang alergi pada susu sapi atau memiliki intoleransi terhadap laktosa. Lalu kandungan nutrisi apa saja yang dikandung almond dan apa saja manfaatnya bagi tubuh bila dikonsumsi secara rutin?

Tak hanya itu, Manfaat Susu Almond lain ialah baik dikonsumsi dalam bentuk utuh atau cair. Dari hasil suatu penelitian, almond dapat membantu orang yang obesitas untuk menurunkan berat badannya dari pada dengan diet yang keras. Bukan hanya berat badan namun juga mengurangi lemak tubuh, ukuran pinggang dan juga kelebihan cairan.

Meskipun sehat dan tentu aman bagi semua kalangan, dalam mengkonsumsi susu almond alangkah baiknya tetap dibatasi. Bagaimanapun, kacang-kacangan tetaplah mengandung kalori dan juga lemak meskipun tidak seperti protein hewani. Seorang pakar nutrisi, Amanda Hamilton menganjurkan untuk mengonsumsi almond jangan lebih dari satu genggam penuh tangan setiap harinya, dan dibuat jadi camilan yang sehat. Susu almond jika tidak diberi bahan tambahan lain kecuali air, sama saja memberikan nutrisi yang sama seperti almond utuh. Tapi untuk mendapatkan kandungan serat yang lebih banyak, almond seharusnya dikonsumsi secara utuh.


Manfaat Susu Almond juga dapat menyehatkan jantung. Susu tersebut bebas akan kolesterol dan lemak jenuh. Di samping itu susu ini rendah akan sodium namun tinggi asam lemak omega 3 yang sangat membantu mengontrol tekanan darah dan juga mencegah penyakit kardiovaskular. Dapat pula menguatkan tulang. Meskipun kandungan kalsium di dalamnya tidak sebanding susu sapi, akan tetapi meminum susu almond dapat mencukupi 30% kebutuhan kalsium harian tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui