Kandungan Susu Almond Yang Sangat Bermanfaat

Kandungan Susu Almond
Kandungan Susu Almond - Selain susu kedelai, akhir-akhir ini susu almond bertambah populer di kalangan vegan dan mereka yang intoleran pada kandungan protein susu. Susu almond memiliki rasa yang halus dan ringan. Ketika anda menambahkan dengan madu, rasa susu ini akan semakin enak.
Susu almond mempunyai kandungan lemak rendah dan tidak pula mengandung laktosa, makanya cocok diminum oleh orang yang memiliki masalah kolesterol dan masalah intoleransi laktosa. Dalam tiap gelas saja hanya terkandung 8 miligram karbohidrat. Oleh sebab indeks glikemik yang rendah, tubuh akan memanfaatkan karbohidrat menjadi energi sehingga gula di dalam tubuh tidak akan disimpan sebagai lemak. Inilah yang bisa mengurangi resiko diabetes.

Beberapa penelitian telah membuktikan manfaat dan Kandungan Susu Almond dalam memelihara kesehatan. Dalam memperingati National Nut Day di Amerika Serikat, suatu penelitian tentang dunia kacang telah dilakukan. Dan tahun ini berfokus pada kacang almond. Penelitian itu menghasilkan sesuatu bahwa kandungan almond tinggi akan serat dan protein. Kacang dengan rasa gurih dan creamy ini pun mengandungi 15 nutrisi yang penting. Beberapa di antaranya vitamin E, vitamin B2, biotin, magnesium, potassium juga antioksidan yang berkhasiat dalam mencegah gangguan pada pembuluh darah dan jantung koroner.

Kacang ini juga punya manfaat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam darah. Berdasar studi yang dilakukan oleh University of Toronto, Kanada, konsumsi 2,5 ons almond setiap hari dapat menurunkan LDL dan menaikkan HDL (kolesterol baik). Karena mengandung antioksidan flavonoid yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Dikutip dari healthmeup.com, hal berikut adalah Kandungan Susu Almond dan maanfaatnya bila rutin dimiunum untuk kesehatan tubuh:

Kandungan Susu Almond bisa menstabilkan berat badan. Secangkir susu almond cuma mengandung 60 kalori, sedang secangkir susu sapi mempunyai kandungan 146 kalori. Jika anda sedang dalam program penurunan berat badan dan tetap mau mengonsumsi susu, pilih saja susu almond. Susu almond kaya dengan zat antioksidan. Susu almond adalah sumber vitamin E dan flavonoid yang bagus. Kedua zat ini sanggup mencegah kanker juga memperlambat penuaan dini. Susu ini mampu memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin E pada tubuh manusia. Vitamin E inil yang dapat membuat kulit sehat dan cerah. Di samping itu, nutrisi pada vitamin E itu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit dan melindunginya dari efek sinar matahari secara langsung. Beberapa nutrisi yang penting lainnya ialah seng, tembaga, kalium, magnesium, dan mangan.


Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui