Manfaat Susu Jagung Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Susu Jagung
Manfaat Susu Jagung - Mencegah Anemia. Kandungan Asam folat dan vitamin B12 yang terdapat dalam jagung mencegah terjadinya anemia.

Sumber  Kalori
Jagung mengandung kalori tinggi, yaitu mencapai 342 kalori per 100 g, ini menjadikan jagung  penghasil  salah satu kalori tertinggi. Ini tentu bagus untuk di konsumsi tubuh kita.

Melindungi Jantung
Menurut penelitian, minyak jagung menunjukkan efek anti aterogenik pada kolesterol, hal tentunya membantu sekali dalam mencegah risiko penyakit jantung.

Menurunkan Kolesterol Jahat
Konsumsi minyak kulit jagung berguna dalam menurunkan kolesterol LDL plasma, dengan cara mengurangi penyerapan kolesterol yang diserap oleh tubuh.

Perlindungan terhadap Hipertensi dan Diabetes
Konsumsi jagung dapat membantu dalam pengelolaan non-insulin dependent diabetes mellitus dan efektif membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi sebab adanya phytochemical fenolik di dalam jagung.

Pencegahan Kanker Usus dan Wasir
Kandungan serat dari secangkir jagung yaitu 18,4%. Ini membantu Anda dalam mengurangi masalah pencernaan seperti wasir dan sembelit. Disamping itu juga membantu dalam menurunkan resiko serangakan kanker usus.

Sifat antioksidan Jagung
Menurut penelitian, jagung kaya akan antioksidan dalam melawan kanker yang disebabkan  radikal bebas. Bahkan, dalam proses memasak pun bisa meningkatkan zat antioksidan di dalam jagung. Selain itu, jagung juga kaya akan senyawa fenolik asam ferulic, yang merupakan agen anti-kanker yang sudah terbukti efektif dalam memerangi tumor pada kanker hati dan kanker payudara..

Mengandung Mineral yang Diperlukan
Jagung memiliki fosfor, magnesium, mangan, tembaga, seng, dan besi. Selain itu, jagung juga mengandung mineral seperti selenium. Fosfor sangatlah penting untuk menjaga pertumbuhan, kesehatan tulang, dan fungsi ginjal. Dan, magnesium dibutuhkan dalam membantu mempertahankan denyut jantung normal serta untuk kekuatan tulang.

Sumber yang Kaya Vitamin
Vitamin B (Thiamin dan Niacin) yang terdapat dalam jagung membantu menjaga kesehatan saraf serta fungsi kognitif. Selain itu, jagung juga merupakan sumber baik untuk asam pantotenat yaitu nutrisi yang diperlukan untuk protein, karbohidrat serta juga metabolisme lemak di dalam tubuh. Kekurangan asam folat pada ibu hamil menyebabkan bayi terlahir dengan berat badan jauh dari berat normal, disamping itu ditakutkan saat bayi lahir terserang cacat neural tube. Jagung menjadi sumber yang kaya beta-karoten yang dapat membantu dalam pembentukan vitamin A di dalam tubuh, ini penting dalam pemeliharaan kulit. Jagung juga kaya akan vitamin E,  serta antioksidan alami yang penting untuk pertumbuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui