Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan Kulit Dan Wajah

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan
Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan - Banyak penelitian membuktikan, kedelai bagus untuk melindungi diri dari berbagai penyakit. Tak hanya itu, kedelai juga bagus untuk mendapatkan tubuh langsing dan kulit cantik. Banyak wanita yang mengkonsumsi susu kedelai yang memang berguna untuk kecantikan terutama menjadikan kulit semakin cerah dan bersinar.

Kulit merupakan indikator kesehatan yang tentunya dapat menggambarkan gaya hidup seseorang. Kulit yang cenderung kering, berjerawat, dan merah, sebenarnya merupakan tanda-tanda bahwa ada yang tidak beres pada kulit kita. Kulit wajah yang kusam serta tak bersinar bisa jadi karena kurangnya asupan nutrisi untuk tubuh. Maka, untuk kecantikan kulit rajin-rajinlah minum susu kedelai yang mengandung antioksidan (vitamin E dan B kompleks) yang sangat baik untuk mengembalikan elastisitas kulit supaya lebih bersinar. Segelas susu kedelai mengandung 20 mg isoflavon yang membantu dalam mengurangi gejala menopause, mengurangi kolesterol, serta mencegah osteoporosis.

Isaflavon yang terkandung dalam kedelai merupakan zat antioksidan yang sifatnya begitu kuat. Isoflavon  mempunyai kandungan zat bernama genistein yang dikenal mempunyai aktivitas antioksidan paling tinggi. Oleh sebab itu, dengan aktivitas antioksidannya itu, kedelai dapat mencegah terjadinya kolesterol yang dapat merusak dinding pembuluh arteri, hingga kita terhindar dari penyakit jantung serta stroke.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan khususnya kulit yaitu, aktivitas antioksidan genistein berfungsi menghambat kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Genistein yang dioles-oleskan ke kulit dan dikonsumsi melalui mulut terbukti sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan-kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet B. Sinar ini  merupakan atau menjadi musuh bagi kecantikan kulit, sebab dapat dengan cepat mendatangkan kerusakan-kerusakan pada kulit dan kerutan-kerutan yang diakibatkan aktivitas radikal bebas dalam sinar UV tersebut. Penangkal yang baik terdapat pada tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan serta pada antioksidan.  Pada sebuah penelitian,  aktivitas antioksidan genistein pada kedelai terbukti mempunyai efek-antioksidan yang sangat kuat.

Pada penelitian tersebut, tikus-tikus percobaan diberi makan-makanan yang mengandung genistein selama 30 hari. Setelah itu, terjadi peningkatan aktivitas antioksidan di dalam kulit serta usus halus. Pada penelitian tersebut juga tampak genistein dapat menurunkan perkembangbiakan tumor sampai 50 persen.

Dari hasil penelitian tersebut para ahli berkeyakinan bukan tidak mungkin berkat kekuatan  antioksidan, susu kedelai bisa menjadi minuman susu yang diidolakan banyak orang, karena di samping dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit, Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan memang sudah terbukti..



Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui