Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet
Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet - Kedelai merupakan kacangan-kacangan yang dikenal mempunyai banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Kedelai lebih sering diolah menjadi makanan yang enak, susu segar, bahkan untuk kecantikan. Kedelai sangat baik bila diolah menjadi  susu, apalagi bila dikonsumsi bagi  Anda yang tengah menjalani diet sehat.

Kandungan Susu Kedelai dan Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet. Di berbagai Negara, susu kedelai sudah dari sekian lama dikembangkan sebagai produk susu andalan yang akan gizi. Komponen yang terdapat dalam susu kedelai antara lain protein, serat/fiber, vitamin (A, B kompleks, E dan K), karbohidrat, serta asam lemak esensial, serta asam amino. Jenis asam amino yang ditemukan pada susu kedelai ini yaitu lisin. Berkat lisin inilah susu kedelai menjadi komponen yang sangat ampuh dalam menambah nilai gizi protein dari nasi juga sereal lainnya.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet sangatlah baik, sebab susu kedelei yang rendah lemak dapat memasok kebutuhan protein dalam jumlah yang cukup tanpa harus menaikkan berat badan. Hal tersebut yang menjadikan susu kedelai banyak disukai para wanita. Lemak pada susu kedelai ini tidak berdampak bertambahnya berat badan, karena susu kedelai berada dalam gugus asam lekan yang tak jenuh. Lemak jenis ini sangat baik untuk kesehatan. Dengan alasan inilah yang membuat susu kedelai menjadi begitu  istimewa yaiitu kandungan kolesterolnya yang cenderung rendah. Meskipun susu kedelai memiliki kandungan karbohidrat, namun golongan karbohidratnya adalah polisakarida dan oligosakarida. Golongan Polisakarida yang tidak larut dalam air inilah yang dapat membantu Anda dalam menjalani diet sehat, sebab hal tersebut tidak berakibat bertambahnya berat badan. 

Selain baik untuk diet, susu kedelai yang mengandung vitamin E ini juga bermanfaat untuk Anda yang ingin awet muda, sebab vitamin E yang terdapat dalam susu kedelai membantu mencegah penuaan dini. Selain itu juga bermanfaat dalam mencegah naiknya kolesterol, mencegah kanker prostat pada pria. Hal tersebut disebabkan karena susu kedelai juga mengandung komponen hormon yang bernama fitoestrogen. Fitoestrogen yang berasal dari susu kedelai ini sangat ampuh dalam membantu menghambat produksi hormone testoteron. Selain itu, bermanfaat dalam mencegah osteoporosis, sebab hormone fitosteron berfungsi mempercepat penyarapan kalsium dalam tubuh serta mengurangi potensi tulang keropos atau masa tulang habis.

Sekian artikel mengenai Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Selamat menjalani diet sehat, dan jangan lupa untuk tersenyum serta selalu berfikiran positif.

Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui