Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Susu yang baik untuk ibu hamil
Susu yang baik untuk ibu hamil - Ketika perempuan mengalami kehamilan, Anda sebagai perempuan akan membutuhkan lebih banyak nutrisi. Hal ini karena di dalam tubuh Anda terdapat janin yang membutuhkan nutrisi penuh untuk pertumbuhan tubuh janin serta otak. Maka dari itu, penting untuk diperhatikan nutrisi apa saja yang akan Anda konsumsi karena menyangkut masa depan dari anak yang tengah Anda kandung, serta berhubungan erat dengan pertumbuhannya. Untuk tujuan ini, pemilihan ASI yang tepat diperlukan guna memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Dalam beberapa kasus, dewasa ini banyak produk susu dipasaran memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh wanita hamil, tapi tentu saja, Anda juga harus cerdas dalam memilih produk susu.

Terutama ketika Anda akan melalui kehamilan selama trimester pertama, yang pada saat ini terjadi gangguan seperti mual dan muntah. Ada beberapa saran medis yang bisa Anda pelajari untuk memilih susu terbaik untuk kehamilan Anda

Susu yang baik untuk ibu hamil adalah bahwa susu yang didalamnya mengandung asam protein, folat,  DHA dan AA. Anda harus ingat bahwa Anda masih harus makan makanan sehat yang mengandung diet yang cukup dan seimbang untuk kehamilan Anda.

Bukan berarti ketika Anda minum susu setiap nutrisi kebutuhan janin terpenuhi. Selain konsumsi susu, tentu saja, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa faktor lain selain konsumsi susu. Hal ini karena ada kasus di mana bebebrapa ibu hamil yang alergi terhadap susu.

Susu yang baik untuk ibu hamil pada trimester pertama
Bagi wanita hamil selama trimester pertama, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi susu dengan vitamin B6. Selain bisa menambah nutrisi ke janin, juga dapat mengurangi mual dan muntah selama masa kehamilan trisemster pertama. Selain itu, Anda juga membutuhkan asam folat dan DHA dimana kandungan ini berfungsi untuk pembentukan saraf dan otak janin.

Susu yang baik untuk ibu hamil pada trimester kedua
Trimester kedua kehamilan selama ketiga dan juga memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dengan kehamilan selama trimester pertama. di trisemstert kedua dan ketiga, Anda membutuhkan susu yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi.


Jadi berapa banyak wanita hamil harus mengonsumsi susu? Untuk mengkonsumsi susu sebaiknya tidak berlebihan, karena akan mempengaruhi kondisi janin dan juga kehamilan. Menurut pendapat para ahli, wanita hamil dianjurkan untuk minum susu 2 galas perhari.

Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui