Susu Untuk Orang Tua Yang Direkomendasikan

Susu Untuk Orang Tua
Susu Untuk Orang Tua - Saat seseorang bertambah tua maka akan terjadi beberapa perubahan pada tubuhnya, sebagai contoh yaitu menurunnya  stamina, menurunnya kekebalan tubuh, menurunnya fungsi-fungsi organ di dalam tubuh yang secara langsung berakibat menurunnya tingkat kesehatan tubuh. Hal-hal semacam itu tentunya tidak diharapkan terjadi baik pada diri kita kelak maupun kepada orang tua ataupun kakek dan nenek kita. Tentunya kita semua mengharapkan dapat menjalani masa tua dengan keadaan tubuh sehat dan bugar. Maka dari itu wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara tetap memelihara pola hidup sehat. Baik itu dari asupan-asupan makanan ataupun pola hidup sehari-hari seperti rutin berolah raga, dan tak lupa juga untuk terus berdoa memohon kesehatan pada Yang Maha Kuasa.

Bertambahnya usia kita, tentunya akan semakin memerlukan asupan-asupan makanan yang cukup nutrisi serta gizi supaya tetap bisa hidup sehat. Lalu bagaimana caranya kita supaya tetap bisa menjaga keseimbangan asupan nutrisi serta gizi? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya yaitu dengan rutin mengkonsumsi susu kambing. Susu kambing tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang dewasa saja, melainkan bisa dikonsumsi mulai dari usia balita, usia anak-anak, usia dewasa, orang tua, bahkan usia lanjut atau lansia. Sebenarnya apa sih khasiat dari susu kambing bagi orang tua maupun Lansia? Nah, inilah beberapa khasiat luar biasa dari susu kambing bagi orang tua maupun lansia.

Susu Untuk Orang Tua: Susu kambing mengandung kalsium yang tinggi, ini tentunya  sangat baik bagi orang tua maupun lansia, khususnya dalam memelihara kesehatan tulang dan juga dalam menghambat  pengeroposan tulang (osteophorosis). Disamping untuk memelihara kesehatan tulang, kalsium tinggi yang terkandung  dalam susu kambing juga sangat berguna untuk memelihara kesehatan gigi serta gusi. Selain berkalsium tinggi, susu kambing juga mengandung protein, vitamin serta mineral yang tinggi yang tentunya sangat dibutuhkan  tubuh.

Pada umumnya para orang tua atau lansia mempunyai problem pada kekuatan mengunyah serta problem dalam mencerna makanan, untuk itu asupan gizi serta nutrisi dapat diganti dengan dengan mengkonsumsi susu kambing. Sebab, susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang sangat mudah sekali dicerna oleh pencernaan, bahkan pencernaan lansia sekalipun.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu kambing memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh dan fungsi sel. Disamping itu, susu kambing juga mengandung karbohidrat yang dapat memberikan sumber energi langsung pada tubuh. Bagi orang tua serta lansia tentu ini sangat berguna.


Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Menyimpan Susu Formula Yang Benar

Manfaat Yang Didapat Dengan Lulur Susu Kambing

Inilah Khasiat Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui